Unit Lampung

PT Inhutani V Gelar Sosialisasi Kemitraan Kehutanan dan Pencegahan Karhutla di Lampung

BANDAR LAMPUNG, INHUTANI V (14/04/2021) | PT Inhutani V Unit Lampung mengadakan kegiatan Sosialisasi Kemitraan Kehutanan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Register 44 Muara Dua, Way Kanan pada Kamis (8/4) yang lalu.

Sosialisasi ini dihadiri lebih kurang 20 kelompok dalam rangka silaturahmi kepada seluruh mitra kelompok tani hutan yang ada di Register 44 Muara Dua dan Tulang Bawang Barat yang akan menghadapi tebang tebu yang akan berlangsung pada bulan ini sehingga seluruh kelompok tani hutan perlu diingatkan mengenai pencegahan kebakaran yang ada didalam kawasan.

Jajaran pimpinan dari PT Inhutani V Unit Lampung yang menghadiri kegiatan ini diantaranya General Manager Unit Lampung, Kepala Bagian Operasional, Kepala Seksi Operasional, Manajer Register 44 Muara Dua dan Tulang Bawang Barat. Sosialisasi ini dipersiapkan untuk seluruh kelompok tani agar bisa menyampaikan aspirasinya terhadap kegiatan yang telah berlangsung didalam kawasan hutan. Petani dalam pengelolaannya kesulitan dalam pemupukan, sedangkan hal ini menjadi titik utama yang bisa mempengaruhi produksi. Kebakaran hutan ditanggapi oleh petani, bahwa keseluruhan proses panen tebu pada tahun ini, 100% sudah menerapkan tebu hijau sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan.

General Manager PT Inhutani V Unit Lampung, Ali Lukmanul Hakim menyatakan harapannya bahwa dalam menghadapi kegiatan tebang tebu yang akan dilaksanakan, petani bisa menerapkan proses yang baik dan benar serta mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan.

“Kegiatan ini akan kami coba dalam jangka waktu per 3 bulan, untuk bisa berkomunikasi langsung kepada para petani, terutama dalam pengelolaan lahan yang ada didalam kawasan” ujarnya.  (Kom-IHT5/SAT)

Tags
Show More

Related Articles