BeritaUnit Lampung

Sinergi Untuk Kelestarian Hutan, Inhutani V dan PT Bukit Asam Tandatangani MoU

JAKARTA, INHUTANI V (14/09/2023) | PT Inhutani V dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersinergi dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Hutan, Reklamasi, dan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS), ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Jakarta pada Rabu (13/9).

Sinergi ini merupakan wujud komitmen kedua perusahaan untuk berkontibusi pada pengurangan emisi dan pembangunan berkelanjutan. Penandatanganan MoU tentang  tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Inhutani V Dicky Yuana Rady dan Direktur Operasi & Produksi PT Bukit Asam Tbk Suhedi.

Dicky Yuana Rady mengatakan bahwa pihak Inhutani V siap bekerjasama dengan PT Bukit Asam Tbk untuk menjaga kelestarian lingkungan. Menurut Dicky tidak menutup kemungkinan, lahan-lahan yang telah dihijaukan dapat dikembangkan untuk pariwisata.

“PT Inhutani V siap untuk membantu PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dalam kegiatan pengelolaan, pemanfaatan, reklamasi, revegetasi, rehabilitasi, serta turunannya untuk meningkatkan kelestarian lingkungan, dan tidak menutup kemungkinan lahan-lahan yang telah dihijaukan akan dicoba dan dikembangkan menjadi Multi Usaha Kehutanan,” kata Dicky Yuana Radi.

Pada kesempatan yang sama, Suhedi menyampaikan jika pihak PT Bukit Asam Tbk akan berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan melaksanakan segala kewajiban-kewajiban.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bukit Asam dalam pembangunan berkelanjutan. Sebagai pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH), kami berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan melaksanakan kewajiban reklamasi, revegetasi, rehabilitasi DAS, dan sebagainya,” kata Suhedi.

Sementara itu Direktur PT Inhutani V Bakhrizal Bakri menyambut sangat dengan baik Kerjasama Pengelolaan Hutan ini dan akan segera menindaklanjuti dengan FGD lanjutan. “Kami akan concern melaksanakan kerjasama ini dengan langkah – langkah konkret mulai dari perencanaan, pengembangan Multiusaha Kehutanan, pemanfaatan hutan serta penatausahaan hasil hutan,” ujarnya.

“Tentu kami juga akan berkoordinasi dengan Kementerian LHK terkait tata Kelola kerja sama ini,” tambahBakhrizal Bakri.

Acara ini dihadiri oleh jajaran PT Bukit Asam Tbk (PTBA) antara lain Sekretaris Perusahaan PTBA Niko Chandra, General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara, VP Pengelolaan Lingkungan & Penunjang Tambang PTBA Amarudin, AVP Perencanaan Lingkungan & Kehutanan PTBA Dedy Saptaria Rosa.

Sedangkan dari jajaran jajaran PT Inhutani V antara lain Sekretaris Perusahaan PT Inhutani V Ali Lukmanul Hakim, General Manager Lampung PT Inhutani V Winanti Meila Rahayu. (Kom-Inh5/Jkt/Eza)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *