BeritaKantor Direksi

Sinergi Holding, Perhutani dan Inhutani V Tandatangani Kerjasama Penanaman Tebu

JAKARTA, INHUTANI V (12/01/2024) | Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal kedaulatan pangan khususnya untuk penyediaan gula, Perum Perhutani  dan PT Inhutani V melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) Agroforestry Tebu Mandiri (ATM) Perhutani di KPH Pati Divisi Regional Jawa Tengah seluas 55.94 hektar yang dilakukan di Graha Perhutani, Senin (11/01).

Kerjasama tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah (sesuai dengan Ijin KBLI 02403 Jasa Rehabilitasi dan Restorasi Kehutanan Sosial) melalui program Agroforestry Tebu Mandiri (ATM) di dalam kawasan hutan.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan oleh Direktur Operasi Perum Perhutani, Natalis Anis Harjanto dan Direktur Utama PT Inhutani V, Dicky Yuana Rady dan disaksikan jajaran Perhutani Group secara langsung maupun daring.

Direktur Operasi Perum Perhutani Natalis Anis Harjanto menyambut baik adanya kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak dan berharap Kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang diharapkan bahkan dapat melebihi target yang telah ditetapkan bersama.

“Dicari faktor yang mempengaruhi produktivitas agar mencapai produktivitas maksimal bahkan melebihi target untuk mendapatkan bagi hasil (variable sharing) yang optimal antara Perhutani dan PT Inhutani V,” terang Natalis Anis Harjanto dalam sambutannya.

Direktur utama PT Inhutani V Dicky Yuana Rady juga turut mengapresiasi dan menyambut baik Kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak, Ia juga berharap kerjasama ini dapat berkembang sampai kepada produksi gula di hulu dan hilir bisnis.

Sementara itu Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati, Eko Teguh Prasetyo turut mendukung dan memberi support kepada tim PT Inhutani V atas kegiatan penanaman yang dilakukan di KPH Pati. “Kami siap Mengawal dan menjaga agar dipastikan tebu yang sudah ditanam dalam keadaan baik” ucapnya. (Kom-IHT5/JKT/Fny)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *