Unit Lampung

E-Learning Bimbingan Teknis dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat di dalam Kawasan Hutan

Lampung – PT Inhutani V bersama mitra Kelompok Tani Hutan (KTH) mengikuti kegiatan E-Learning yang diselengarakan oleh Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kantor PT Inhutani V Unit lampung, Kamis (25/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam kegiatan usaha produktif mitra Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK).

Menurut plt. Dirjen PHPL, Bambang Hendroyono pelatihan ini selain meningkatkan kapasitas masyarakat di dalam kawasan hutan juga diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat secara nasional.
“Adapun PT Inhutani V Selaku pemegang IUPHHK HT sangat mendukung dan mensuport kegiatan ini guna pembelajaran dan peningkatan sdm mitra kelompok tani hutan” Kata General Manager PT Inhutani V Unit Lampung, Ali Lukmanul Hakim.

Pelatihan berlangsung selama dua minggu hingga awal bulan Maret 2021. PT Inhutani V Unit Lampung mengikutsertakan 10 orang peserta dari KTH binaan dengan jenis pelatihan yang diikuti diantaranya pembuatan kompos untuk mendukung kegiatan penanaman perusahaan, Pengembangan hortikultura melalui pola agroforestry, Pengembangan budi daya madu, Pemanfaatan embung untuk budidaya ikan dan kegiatan peternakan, serta Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB).

Pada pembukaan acara Bimtek, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya mengatakan bahwa adanya pandemi covid harus mengambil langkah yang berbeda bahu membahu bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat, mulai dari tingkat lapangan, UPT, para birokrat, dan pelaku usaha demi indonesia yang maju. (Kom-IHT5/Fzi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *